Jual Es Kopi Susu, Juice, Es Teh, Almond Milk dan Susu Kurma Ala Hanif

Siapa Hanif? Petarung bisnis coffe shop mini?

Siapa kita? Hanif! Yup startup kami bangun dalam bidang kuliner ini dalam etimology bahasa berarti jalan yang lurus, kami menggunakan frasa tersebut karena menguatkan prinsip kami dalam berbisnis. Pondasi kami dalam berbisnis adalah dengan menyajikan dengan good hearts & ethic sehingga bermanfaat untuk semua. Kami memiliki komitmen untuk membuat minuman yang mudah dijangkau masyarakat dan bermanfaat bagi tubuh dengan meminum secukupnya tidak berlebihan (porsi takaran kami tidak kurang tidak lebih). Main product Hanif adalah go-to-drink. Variasi kami ada es kopi susu, jus jeruk (orange juice), es teh manis (sweet iced tea), susu almond (almond milk) dan susu kurma. Main product kami yang bersifat go-to-drink akan memudahkan anda untuk selalu mendapatkan minuman dimanapun kalian berada, baik di saat mengerjakan tugas kuliah, dalam perjalanan, bekerja ataupun bersantai dirumah. Kami berbisnis dengan konsep cloud kitchen model, kami tidak memiliki on site restaurant, jadi kami berafiliasi dengan driver partner atau delivery system third parties. Selain daripada main product, bisnis Hanif juga bekerjasama dengan start up lain yang masih berkutat untuk memenuhi kebutuhan anda. Di sini kami juga support dengan startup dalam bidang cutlery (alat makan dan minum). Karena sesuai dengan moto kami, kami hadir untuk memenuhi kebutuhan kalian (Your daily needs).

“Perilaku konsumen di Indonesia yang lebih senang berbelanja di ritel modern dibandingkan dengan pasar tradisional menjadi alasan lain yang mengakibatkan pesatnya perrkembangan ritel modern.”(Utami, 2010:15)

Kapan bisnis ini dimulai? apakah tempo waktu yang sama dengan filosofi kopi coffee shop opening di Semarang?

Kita baru memulai bisnis ini di tahun 2020, jadi ya coffee shop Filosofi Kopi sudah buka cabang duluan sebagai incumbent competitor di Semarang. Pada tahun 2020, team Hanif memulai hal baru dari bidangnya. Berangkat dari partnership, pengalaman kerja dan hobi maka tim akhirnya membuat purwarupa kebaikan dalam bentuk Hanif.

Di mana Hanif berjualan?

Apakah termasuk “kopi susu kekinian di Jakarta” ?

Nah, kita ga jualan di Senoparty (Senopati) dan Partytenget (Petitenget) lho guys! lokasi dapur kita 6 jam perjalanan darat dari Jakarta. Dapur kami sendiri berada di Semarang. Fokus berjualan kami saat ini masih di sekitar kota Semarang (Ibukota Jawa Tengah). Hanif berbentuk online store, kami mengusung hal yang sangat berbeda dari coffee shop / tempat minum lain pada umumnya karena service-nya hanya dari go-to-drink. Online store tersebut dibentuk untuk memberikan kemudahan mendapatkan barang kita menggunakan platform digital.

Barang atau jasa tidak dipermasalahkan akan dijual melalui orang, surat, telepon, ataupun mesin penjaja atau dimana barang atau jasa itu dijual baik di toko, di pinggir jalan, atau di rumah konsumen .” (Kotler dan Keller, 2008:164).
Penerapan sistem online / digitalisasi industri 4.0 bukan ego kami kok, tapi atas insight bisikan masyarakat juga. Strategi jemput bola tersebut berdasarkan penilaian tinggi masyarakat yaitu selain rasa, harus terdapat channel yang memudahkan masyarakat mendapatkan barang.

Hanif Care Individual Attention

dari hectic nya jadwal yang ada namun butuh minuman yang dapat di gapai dengan mudah dari channel. Di sini Hanif hadir untuk resolve permasalahan kemudahan akses pembelian tanpa harus datang ke tempat. Dengan cara lebih mendekatkan diri ke customer seperti ini, menjadikan kami selalu siap menemani customer setiap datang ke kantor atau berangkat kuliah yang memerlukan minuman untuk menyemangati hari sebagai moodboster.

Apa yang kita jual bukan minuman ala starbuck ya!

Pada saat ini rata-rata coffee shop / tempat minum lainnya memiliki harga yang cukup tinggi untuk memperoleh minuman harian yang enak. Customer tidak meperhitungkan cost atas kenyamanan dan rasa yang didapat ketika berkunjung ke tempat offline site (tempat nongkrong). Padahal, Atmosfer yang baik dalam gerai memberikan cost inefficiency yang harus di tanggung oleh konsumen.

Penelitian Pengaruh Retail Mix Terhadap Keputusan Pembelian juga menyebutkan bahwa faktor-faktor dalam bauran pemasaran ritel adalah, produk, harga, atmosfer toko, dan pelayanan. Konsumen akan memiliki kesan tersendiri dalam pengalamannya berbelanja ketika mereka merasakan berada dalam sebuah gerai (Anggraeni, Debbie. 2014).

Problem dan survey pada masyarakat tersebut memberikan gagasan kepada kami, bahwa seharusnya semua pihak dapat membeli minuman berkualitas, mewakili corak dan komunitas Indonesian People dengan harga yang relatif pas!

Well known coffee shop (high grade) (bisa disebut Market Leader; kopi – kopi coffee shop brand besar model starbuck, caribou dan anomali)

memegang 39% minat pasar karena berkualitas tinggi. Namun hal tersebut tidak berarti tanpa pesaing karena market minuman yang lain sudah membayangi mereka. Jika hanya bersaing masalah tempat, itu tidak menyelesaikan problematika kebutuhan masyarakat

Karena sudah R & D apakah Hanif jual minuman mantap – mantap seperti joy juice pelangsing?

Produk research and development go-to-drink kami memiliki beberapa keunggulan juga kok bukan masalah langsing saja. Main product kami di go-to-drink adalah es kopi susu, jus jeruk (orange juice), es teh manis (sweet iced tea), susu almond (almond milk) dan susu kurma.

5 varietas ini kami pilih dari research and development internal kami yang sudah berkonsultasi dengan para ahli food consultant. Insya’allah produk kami menjangkau semua elemen dan komunitas masyarakat Indonesia yang cukup beragam. Kami memilih 5 product unggulan tersebut atas dasar citarasa masyarakat terhadap minuman harian.

What other say mengenai tipikal produk Hanif, is it good?

Si Almond Milk untuk ibu menyusui itu bukan mitos, all milenial mom need that, karena didalamnya terkandung banyak nutrisi dan kalsium baik untuk ibu dan bayi ― Medicalnewstoday.com

Tidak kalah serunya dengan susu kurma, kandungan gizi jus jeruk sebagai the original taste minuman segar Indonesia juga meningkatkan kesehatan jantung lho teman-teman! ― Tirto.id

beberapa masukan juga kami tampung. Masukannya into detail lho, sampai-sampai memperhatikan eco cup coffee. Untuk mendukung gerakan eco-friendly kami berusaha semaksimal mungkin membuat kemasan eco-friendly (semoga kedepannya bisa terus berinovasi), yaitu:kami juga menerima pengisian minuman dengan tumblr.

Prinsip Hanif dalam Bisnis Plan Kopi Shop

Minuman baik pasti mengandung kebaikan tetapi jika dikonsumsi secara berlebihan akan menyebabkan penyakit.

Es kopi susu kekinian bisa meningkatkan hormone untuk tumbuh jerawat lho!

Tidak lupa kami ingatkan kami juga akan sering posting tentang pola hidup yang baik dalam menjalani kehidupan di page Hanif lookbook dan di Instagram @hanif.eatery jadi don’t go anywhere else. For the first tips nih, iya kami jual Es kopi susu namun kami juga tidak menganjurkan pembelian yang over atas konsumsi pribadi.

Slogan / Prinsip / Caption Hanif : Good heart & Good Ethic

Masih Belum puas sama tips sebelumnya? Nih kita kasih good tips for your diet ..

Kami tidak segan share prinsip hidup sehat. Landasan nya satu kok! secukupnya, tidak kurang dan tidak lebih. “Isilah tubuh mu 1/3 darinya minuman, 1/3 darinya makanan dan 1/3 terakhir adalah udara untuk bernafas“. Jadi, rekan-rekan bisa getting more active dan less begah!

Keputusan untuk membeli barang berdasar keinginan harus di selaraskan juga dengan kebutuhan

Awareness harus selalu kita jaga ya, karena bijak dalam membeli dan mengonsumsi merupakan tanggung jawab kita bersama.Konsep product go-to-drink kami berbasis pre-order. Pre-order bersifat menjaga kualitas dan rasa minuman tetap terjaga. Kami selalu berkomitmen memberikan bahan-bahan terbaik untuk  customer kami dari bahan-bahan pilihan yang selalu fresh.

Kami ingin menjangkau rasa dan keinginan customer dengan baik. We make sure, we do business responsibly – in good manner & good heart and present highest quality beverages for you and your communities. Bye, see you on order site ya bisa call/contact/email/chat/dm instagram contact di bawah..

O bella ciao, bella ciao, bella ciao ciao ciao

source:

  • for first coloumn background cover photograph source: Artem Beliaikin
  • for second coloumn background cover photograph source: Ronê Ferreira
  • for the thirdcoloumn background cover photograph source: Shahadat Hossain
  • all infografik made from our internal survey to public in 2020 sampling subject age range from 20-32 by 49 correspondent